Sedikit Lagi, Salah Bakal Menjadi Legenda Liverpool

Posted by Ganas003 on 20.56 in , ,

Mega bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, nampaknya sedikit lagi akan memecahkan rekor yang dipegang Ian Rush. Mantan pemain Legenda Liverpool tersebut pernah mengoleksi 47 gol untuk The Reds dalam satu musim. Tepatnya di trend 1983/1984. Sekarang rekor tersebut dapat saja berhasil disamakan atau diungguli oleh Salah yang hanya terpaut 7 gol dari Rush.


Salah sudah mengemas 40 gol dari semua kompetesi. Termasuk mencetak 30 gol di Liga Inggris. Kesempatan pun masih terbuka lebar, karena Liga Inggris masih menyisahkan 4 pertandingan dan Liverpool masih berlaga di Liga Champions untuk menghadapi AS Roma di semi-final yang bakal tersaji dua leg.


“Ada peluang besar bagi saya untuk memecahkan rekor. Untuk menjadi yang nomor satu di klub menyerupai Liverpool ini, yaitu sesuatu yang besar.” ungkapnya menyerupai dikutip dari Soccerway.


Kalau Salah berhasil, otomatis namanya bakal ada di jajaran legenda pemain Liverpool lainya. Apalagi jikalau nanti Salah berhasil memecahkan rekor tersebut di usianya yang masih belia, yakni 25 tahun.


Meskipun mempunyai hasrat dan nafsu besar untuk melampaui atau menyamakan rekor, Salah tak ingin bersikap egois. Baginya sepak bola tetap permainan yang mengandalkan 11 orang, beliau tidak mau terjebak dalam ambisinya belaka. Buatnya penghargaan ini bukan untuknya semata, melainkan untuk tim.


“Ini tidak akan menjadi penghargaan individu, tapi ini akan jadi penghargaan tim,” kataya. “Saya yakin bila pemain lain punya kesempatan mencetak gol, saya akan berikan kesempatan itu.” imbuhnya.


Dibalik keemasan namanya, beberapa klub pun sudah blak-blakan mengaku tertarik kepadanya. Tetapi Salah nampaknya bakal tetap setia di Liverpool.