Paketan Motor Sport Yang Dicintai Dari Suzuki Memadukan Kecepatan Dan Melesatnya Penjualan

Posted by Ganas003 on 20.56 in

Pangsa penjualan otomotif khususnya di roda dua bergotong-royong kurang tercapai dari segi sasaran dalam skala nasional di tahun 2017. AISI selaku Asosiasi Industri Sepedamotor pun membenarkan hal tersebut. Penjualan di tahun kemudian diperlukan bisa menyentuh angka 5,9 juta unit secara nasional tidak terealisasikan karena hanya menyentuh di angka 5.886.103 unit. Jumlah tersebut merupakan penurunan 0,76 persen. Di tahun 2016 penjualan roda dua berhasil mencapai 5.931.285.


Lantas bagaimana para perusahaan motor asal Indonesia menyikapinya bung? dari sekian perusahaan motor yang hadir di Indonesia, ternyata Suzuki merupakan pemain yang berhasil dengan mencatatkan penjualan tertinggi sebesar 27 persen. Dan berdasarkan Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS, tahun kemudian merupakan momen kebangkitan dari Suzuki.


“Tahun 2017, merupakan tahun kebangkitan bagi kami. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan konsumen setia Suzuki atas produk gres Suzuki. Di tahun 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, aktivitas penjualan, pelayanan aftersales, serta event-event menarik lainnya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.


Pangsa penjualan otomotif khususnya di roda dua bergotong-royong kurang tercapai dari segi targe Paketan Motor Sport yang Dicintai Dari Suzuki Memadukan Kecepatan Dan Melesatnya Penjualan


Usut punya usut keberhasilan Suzuki untuk berdiri terletak pada kecanggihan dan kehandalan pada mekaniknya. Khususnya dalam mengeluarkan produk Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Khususnya GSX-R150 yang menunjukkan bantuan tertinggi terhadap penjualan Suzuki sebanyak 40% bung dengan jumlah 28.982 unit.


Sebagai pemain usang yang pernah mengecap kesuksesan di abad 90-an, tentu saja perusahaan asal Jepang ini ingin kembali berada di abad tersebut. Apalagi Suzuki merupakan pemain yang diperhitungkan di kelas motor sport. Contohnya saja ibarat RGR yang menjadi “jagoan” di pasar motor berbaju dengan mengedepankan teknologi diantara kompetitor.


Berkat kisah dan sejarah yang pernah tertuang di tahun 90-an. Suzuki coba membangkitkan lagi ke abad keemasannya. Untuk meramu dan menggarap kelas motor sport Suzuki pun melaksanakan percobaan secara serius dan matang. Mengingat motor RGR diminati karena teknologinya maju, dua motor sport GSX-R150 dan GSX-S150 pun dibekali fitur tercanggih dan terkini.


Mata mungkin bakal tertuju ke penampilannya yang sporty, tapi jikalau lebih jeli lagi mata bung bakal disambut LCD Speedometer full digital. Di kelas Suzuki GSX-R150 fitur tanpa kunci atau Key-less Ignition System menjadi teknologi menarik. Lantaran bung sebagai pengendara tak perlu lagi memutar anak kunci di rumahnya. Dengan menekan tombol starter makan mesin akan hidup dengan mengantungi sensor. Fitur ini menjadi terdepan di kelasnya.


Pangsa penjualan otomotif khususnya di roda dua bergotong-royong kurang tercapai dari segi targe Paketan Motor Sport yang Dicintai Dari Suzuki Memadukan Kecepatan Dan Melesatnya Penjualan


Dari dapur pacunya saja sudah dibekali mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal. Sehingga duo GSX bisa meluapkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan berpengaruh melalui transmisi 6 percepatan.


Salah satu yang digadang sanggup diminati dari GSX pemilihan mesin berjenis over stroke atau Square. Dapur pacu GSX-R150 mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya 62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm). Over stroke hampir sama dengan mesin bore yang lebih kalem pada putaran bawah. Dengan mengakibatkan GSX-R150 ramah di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.


Berbicara soal kecepatan yang selalu jadi pemantik bung untuk memacu adrenalin, motor ini bisa melesat sampai 13.000 RPM dengan tenaga maksimal berada di 18,9 dk dengan torsi 14 NM. Sebagai catatan sifat orisinil over bore mulai terlihat pada putaran menengah dan atas dimulai di angka 7000 RPM.


Pangsa penjualan otomotif khususnya di roda dua bergotong-royong kurang tercapai dari segi targe Paketan Motor Sport yang Dicintai Dari Suzuki Memadukan Kecepatan Dan Melesatnya Penjualan


Kecepatan yang tak main-main, begitupula dengan tampilan. Perkembangan warna dan tren yang dicintai warga tanah air menciptakan Suzuki GSX-R150 menunjukkan beberapa varian warna ibarat Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna ialah Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.


GSX-R150 dan GSX-S150 timbul menjadi primadona dan idola gres di kalangan otomotif. Tentu saja pihak Suzuki ingin tren ini tersebut belanjut di tahun ini. Hal ini pun disampakan Yohan yang mengharapkan penjualan sanggup tumbuh melewati 100.000 unit.



“Meskipun pasar tidak bergerak naik, kami mengharapkan tetap menerima bab yang lebih. Yang kami kejar kenaikan tahun ini dari tahun kemudian itu kurang lebih, mungkin 40 persen atau syukur bisa 50 persen,” pungkas Yohan.


Kecanggihan, kecepatan dan tampilan diramu secara menarik. Persuahaan yang telah berdiri semenjak tahun 1909 ini nampaknya mempunyai blue print yang mana dikeluarkan sebagai senjata ampuh guna menghempas kompetitornya. GSX Series menjadi bukti jikalau Suzuki masih bertaji, jadi tak salah jikalau GSX Series menjadi paketan motor sport yang dicintai.