Pekerjaan Biro Jasus Telah Usang, A.I Tiba Guna Menggantikan

Posted by Ganas003 on 20.56 in

Menjadi biro mata-mata tampaknya sudah barang lama bagi Central Intelligence Agency (CIA). Lantaran kemajuan teknologi membuatnya terus berinovasi sehingga memunculkan ilham untuk memakai A.I sebagai biro di masa depan nanti.


CIA sendiri tengah menghadapi kurun gres dan tentu saja musuh baru. Dalam konferensi Intelijen di Florida, terungkap bahwa forum intelijen yang telah begitu dikenal itu tengah menyesuaikan diri untuk melawan musuh gres yang dibekali dengan kecerdasan buatan.


Hal ini dikutip dari Thenextweb.com yang pribadi disampaikan oleh Dawn Meyerriecks sebagai Wakil Direktur Pengembangan teknologi CIA., Meyerricks menambahkan bahwa beberapa negara tengah merancang teknologi kecerdasan buatan atau A.I untuk melacak musuh selama bertahun-tahun.


Mempersiapkan A.I sebagai biro karena CIA takut bila keberadaan biro mata-mata di kurun modern sanggup diretas identitasnya secara mudah, bahkan oleh pihak sipil sekalipun. Hal ini pula yang merubah teladan acara intelijennya dengan mengurangi jumlah biro mata-mata ke seluruh dunia, diganti ke sistem komputasi untuk mengerjakan hal yang sama namun lebih efisien.


Meskipun terlihat gampang dan lancar karena prototipe-nya sudah ada menyerupai Sophia (A.I pertama), diharapkan waktu lebih dari 30 tahun bagi CIA untuk mempersiapkan transisi besar-besaran ini.