Body Motor Matic Memang Ringan, Tapi Bukan Berarti Bung Boleh Mengabaikan Keselamatan

Posted by Ganas003 on 20.56 in ,

Tak perduli seberapa berpengaruh dan besar tubuh yang bung punya, yang namanya berkendara tetap ada aturannya. Ya, ini kami katakan bukan semata-mata ingin memojokkan. Tapi faktanya banyak dari kita yang masih abai kala menggunakan motor matic sebagai tunggangan. Mengingat bodynya yang cukup ringan, barangkali bung berpikir cukup berpengaruh untuk menghadang beberapa kemungkinakan. Padahal terperinci tak selalu demikian.


Begini bung, mungkin benar bung punya kekuatan yang cukup kuat. Bahkan untuk mengangkat satu motor matic pun mungkin bisa. Tapi dengan banyak sekali macam alasan dan hukum yang memang sudah wajib dijalankan, ada beberapa tips untuk bung yang setiap hari menunggangi kuda besi matic ini.


Tak perduli seberapa berpengaruh dan besar tubuh yang bung punya Body Motor Matic Memang Ringan, Tapi Bukan Berarti Bung Boleh Mengabaikan Keselamatan


Ini Jelas Makara yang Utama, Bung Harus Pakai Helm SNI Sesuai Aturan


Kalau coba lihat beberapa masalah tilang, ada banyak orang yang tertangkap tak pakai helm dengan alasan jarak yang cuma dekat. Padahal jauh dekatnya jarak berkendara tak jadi alasan untuk mengabaikan keselataman kan bung. Walau kuda besi yang bung kendarai yakni motor matic yang tak seberat motor sport dan jenis lain, pastikan kalau bung selalu pakai helm dengan standar yang telah ditetapkan, yakni SNI.


Dan lagi, ini juga sudah diatur dalam UU No. 22 Tahun 2009 perihal Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1),dimana setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI). Tapi kalau bung masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta.


Kenakan Jaket dengan Bahan yang Berkualitas


Terkena sinar matahari, abu dan angin malam. Bung yang seharian menghabiskan waktu di jalan niscaya tak ingin terkena duduk masalah kesehatan. Maka, demi mencegah hal itu terjadi pastikan bung melindungi tubuh dengan baik. Terlebih area dadar yang berada sempurna didepan, untuk menghalau angin. Pilihlah jaket dengan kualitas baik untuk bung pakai selama bepergian dengan motor, selain menciptakan tubuh merasa aman. Ini akan membantu kita menjaga kesehatan.


Bukan Sekedar Untuk Gaya-gayaan, Bung Perlu Untuk Memakai Sarung Tangan


Tak perduli seberapa berpengaruh dan besar tubuh yang bung punya Body Motor Matic Memang Ringan, Tapi Bukan Berarti Bung Boleh Mengabaikan Keselamatan


Masih banyak yang berpikir bahwa menggunakan sarung tangan, untuk berkendara harian hanyalah untuk mendompreng gaya saja. Padahal bung perlu tahu, bahwa menggunakan sarung tangan tak diperuntukkan untuk pengendara tertentu saja. Setiap orang yang merasa ingin selamat dan tak kenapa-napa boleh memakainya. Apalagi kalau bung yakni salah satu tipikal orang yang gampang berkeringat. Berkendara seharian tanpa sarung tangan, akan menciptakan tangan licin dikala mengemudikan motor diperjalanan.


Alih-alih dapat terfokus dengan jalanan, dapat saja konsentrasi kita buyar hanya demi memperbaiki posisi tangan yang tak kuasa menahan kendali gas, sebab telapak tangan yang basah. Disinilah tugas penting sarung tangan kita butuhkan.


Hingga Memilih Untuk Memakai Celana Panjang Berbahan Nyaman


Tak perlu susah payah dijelaskan lagi, bung terperinci sudah paham bahwa celana panjang mempunyai peranan yang serupa dengan jaket. Melindungi tubuh dari beberapa hal yang dapat menganggu. Entah itu terik matahari, atau bahwa ukiran aspal, kalau sesekali bung mungkin akan terjatuh entah sebab apapun di jalanan.


Sulit untuk ditebak apa yang dapat saja menimpah kita di jalanan, tapi yang niscaya berjaga-jaga itu perlu untuk dilakukan. Dan daripada menggunakan celana pendek, jauh lebih baik kalau bung pakai celana panjang dengan materi yang nyaman.


Dan yang Terakhir, Memakai Sepatu Bukan Sendal Jepit yang Jelas Akan Menganggu


Agar terhindar dari pijakan kaki yang kadang terasa licin dan dapat saja membahayakan kita, untuk urusan berkendara bung wajib untuk menggunakan sepatu saja. Tanggalkan dulu sendal yang kenakan, carilah sepatu yang dapat membantu bung dengan sigap menopangkan kaki pada jalanan. Jika ada sesuatu yang terjadi mendadak di depan.


Tak perlu pakai sepatu sementereng para bikers kawakan, bung hanya perlu mengusahakan menentukan sepatu yang sekiranya menutup punggung kaki hingga mata kaki.