Oliver Kahn Menyayangkan Gianluigi Buffon Tak Pensiun

Posted by Ganas003 on 20.56 in ,

Karirnya sebagai penjaga gawang memang tak bisa dibilang mengecewakan, karena kiper yang telah memasuki usia ke-40 ini memang handal menghalau sepakan lawan. Buffon ialah orang yang sedang kita bicarakan, namun bagi sang senior asal Jerman, Oliver Kahn, Buffon harus segera pensiun!


“Seandainya beliau pensiun lebih awal, beliau tidak akan perlu mengalami tereliminasinya (Italia dari dari Piala Dunia) menghadapi Swedia dan kekecewaan terakhir ketika menghadapi Real Madrid.” menyerupai kata Kahn kepada BILD.


Bagi Kahn tugas Buffon yang sangat vital di Italia dan Juventus justru menyulitkan timnya. Meskipun ia tidak menampik bahwa Buffon merupakan penjaga dengan kemampuan yang hebat. Tapi seandainya ia pensiun lebih awal mungkin dongeng Italia dan Juventus bisa berbeda alur, mungkin lho, Bung!



“Namun, beliau termotivasi dengan tekadnya untuk selalu mencapai rekor gres dan mimpinya menjadi juara di ajang Liga Champions.” imbuhnya menyerupai juga dilansir FourFourtwo Indonesia.



Memang menutup karir nampaknya lebih “hebat” apabila telah merengkuh semua trophy yang ada. Salah satunya Liga Champions, yang mungkin Buffon impi-impikan. Andai saja di tahun 2003 Juventus tidak kalah dengan AC Milan di partai final, bisa saja Buffon sudah pensiun sekarang.


Lebih lanjut lagi, Kahn sangat menyayangkan perilaku Buffon yang menurutnya terlalu terobsesi. Baginya, karir Buffon akan tetap elok dan dunia sepak bola bakal terus mengenangnya sebagai penjaga gawang terbaik yang terlahir ke bumi ini.



“Ia ialah seorang juara dunia dan penjaga gawang terbaik di dunia. Itulah hal-hal yang penting, bukan kartu merah melawan Real atau fakta bahwa ia tidak menjuarai Liga Champions.” ungkapnya.




“Saya sendiri bersama-sama masih bisa bermain 2-3 tahun lagi. Tapi untuk apa?  Lahm juga menciptakan keputusan  yang tepat.” imbuhnya, yang seolah mengukuhkan jika ia dan rekan senegaranya, Philipp Lahm, mengambil keputusan yang sempurna untuk gantung sepatu.



Di usianya yang telah menua, Buffon masih mempunyai reflek dan agresivitas. Namun, usia memang bisa mengikis ketangkasan. Nah, apakah sempurna untuk Buffon pensiun sekarang? Atau 1-2 tahun lagi?